Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Niat Baik Pasti Terjawab Meskipun Lama

Sobat BM Cerita, Niat baik pasti terjawab meskipun lama namun yakinlah pasti akan terjawab. Maka dari itu niatkanlah hal baik selalu dalam hati kita, niatkan sesuatu hal baik demi kebaikan kita dimasa yang akan datang. Umat Nabi Muhammad SAW adalah umat yang sangat istimewa, usianya yang relatif lebih pendek dibanding dengan umat-umat terdahulu namun soal pahala sangat mudah sekali mendapatkannya. Salah satu hal yang paling berperan dalam mudahnya pahala seorang hamba adalah Niat. 

Niat Baik Pasti Terjawab Meskipun Lama

Segala amal yang yang kelihatannya amal dunia menjadi amal akhirat sebab adanya niat dan amal yang kelihatannya amal akhirat namun menjadi amal dunia karena niat pula, jadi intinya adalah niatnya. Sekarang kita sudah paham apa yang mempengaruhi amalan seorang hamba, apakah mendatangkan pahala atau justru tidak dapat apa-apa semua karena niatnya. Tips agar amalan kita tidak sia-sia adalah menata niat sebelum beramal, jaga hati dan pikiran kita agar selalu memurnikan niat hanya karena Allah SWT.


Berkaitan dengan hal tersebut diatas, ada pengalaman pribadi penulis yang semoga saja bisa menjadikan inspirasi buat pembaca setia blog ini. Selalu kuatkan tekad dalam menjalankan amalan sehari-hari dan niatkan selalu cita-cita kita menjadi harapan yang baik dimasa yang akan datang, karena hidup tanpa cita-cita bagaikan seorang musafir tanpa tujuan.


Dimulai dari ketika detik-detik kelulusan smp. Saat itu dari pihak sekolah memberikan sebuah buku catatan kesan dan pesan, dibuku itu ada kolom "Melanjutkan Sekolah". Rata-rata teman sudah bisa menentukan akan melanjutkan kemana, ada yang kepondok pesantren, sma favorit dan lain sebagainya. Penulis sadar diri, lulus smp saja sudah sangat beruntung tidak berani menulis. Namun dalam hati ada niat yang kuat untuk tetap melanjutkan 3 tahun mendatang, entah itu sekolah atau kepondok pesantren.



Setelah lulus bingung mau bagaimana, dirumah cuma tiduran sampai kepala pusing tidak jelas. Namun demi cita-cita 3 tahun yang telah ditentukan, semangat mengaji dimajlis-majlis pengajian didesa semakin ditingkatkan, karena memang lebih condong untuk mondok ketimbang sekolah. Teman-teman yang akrab banyak yang melanjutkan kepondok pesantren.






Sudah mentok rasanya mau kerja apa juga masih bingung, kebetulan Bapak seorang penjahit akhirnya penulispun minta diajarin menjahit. Setelah mulai bisa menjahit dan kebetulan sudah dapat upah dari menjahit tadi, sedikit demi sedikit ditabung. Namun uniknya tidak pernah terkumpul, selalu saja ada alasan untuk mengambil tabungan.






3 tahunpun berlalu, tabungan tidak kunjung kumpul. Namun takdir berkata lain, kebetulan didesa tempat penulis tinggal dibuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Keluarga mendorong untuk mendaftar, namun karena belum ada uang niat penulis tahun depan saja, keluarga tidak mau tahu pokoknya harus daftar tahun itu juga. Dan akhirnya cita-cita untuk melanjutkan sekolahpun dapat terlaksana, padahal sama sekali tidak punya tabungan pada saat itu. Intinya jangan berhenti berharap, tetap yakin dengan apa yang kita cita-citakan. Yakinlah bahwa Allah SWT selalu bersama kita, jangan putus asa dengan apa yang kita cita-citakan. Adapun jika cita-cita kita belum terlaksana yakinlan Allah akan menunjukan apa yang lebih baik untuk kita.


أَنَا عِنْدَ ظَنِّي عَبْدِي بِي

“Aku itu berada pada posisi dugaan hamba-Ku kepada-KU.” 

Maksudnya, Apabila kita yakin bahwa Allah bisa menyelesaikan urusan kita yang menurut ukuran kita itu sangat rumit sekalipun, Allah pun akan menyelesaikan problem tersebut dengan skenarionya yang sangat indah.




Semoga cita-cita kita selalu terlaksana dengan baik. Amin Amin Amin.
Labels: Ngenyis, Pengalaman

Thanks for reading Niat Baik Pasti Terjawab Meskipun Lama. Please share...!

0 Comment for "Niat Baik Pasti Terjawab Meskipun Lama"

Back To Top