Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Kasih Ibu Sepanjang Jalan Kasih Anak Sepanjang Galah

Sobat BM Cerita - Istilah Kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepanjang galah memang benar adanya. Bagaimana tidak ? ibu adalah manusia terikhlas didunia, tak ada yang kasih sayangnya melebihi seorang ibu didunia ini. Istilah jawa mengatakan "Wong tuo melas anake sak klopo, anak melas marang wong tuo sak upo" Kasih sayang orang tua terhadap anaknya sebesar kelapa, sayangnya anak kepada orang tua satu biji nasi. Jelas sangat jauh perbedaanya, ibu yang sejak awal mengandung sudah merasakan kesusahan yang terlalu sangat. Mual-mual sejak awal mulai janin berkembang dalam rahim, semakin membesar semakin susah. Tidur saja sudah harus hati-hati karena perut yang besar dan demi kebaikan si buah hati dalam perut. Proses melahirkan sangatlah sengsara, namun ibu tetap berjuang demi buah hatinya.

Kasih Ibu Sepanjang Jalan Kasih Anak Sepanjang Galah

Setelah lahir kedunia, betapa bahagianya seorang ibu. Kini statusnya menjadi seorang ibu, yang semua dilakukan hanya untuk anaknya. Tidak tahu kelak seorang anak akan menjadi anak yang berbakti atau justru sebaliknya, yang jelas yang ibu tahu hanya menyayangi anaknya saja. Sekalipun tahu kelak anaknya akan menjadi seorang yang durhaka ibu pasti tetap akan menyayangi ankanya sepenuh hati, hanya doa yang baik-baik saja yang akan terus dilontarkan untuk anak tercintanya.


Begitulah kasih sayang seorang ibu, kasih sayang tak bersyarat. Namun seorang anak terkadang mengabaikan hal tersebut. Baru mengenal orang lain yang belum tahu bagaimana sifat aslinya terkadang sudah mengalahkan baktinya kepada ibu demi orang baru yang dianggap perfek, seakan segalanya siap dikorbankan untuknya. Begitulah tabiat anak manusia, terkadang mementingkan orang lain daripada ibunya sendiri. Tidak sedikit yang rela kawin lari demi cintanya kepada orang lain, tidak menghiraukan bagaimana perasaan seorang ibu yang telah berjuang keras demi dirinya.


Kasihilah ibu kita sepenuh hati, sepenuh jiwa. walaupun tidak mungkin kita mampu membalas kasih sayang seorang ibu namun setidaknya tidak membuatnya kecewa. Kasih ibu sepanjang jalan kasih anak sepang galah, istilah tersebut menunjukan bahwa anak tetap tidak akan mampu mengimbangi kasih sayang seorang ibu. Sebuah Jalan selalu dihubungkan dengan jalan lain sehingga tak berujung sedangkan Galah merupakan sebuah tongkat dengan ukuran tertentu yang jelas terlihat pangkal dan ujungnya. Galah yang sudah jelas dapat diketahui ukurannya tidak mungkin mampu menandingi jalan yang panjang dan lazimnya selalu terhubung dengan jalan lain. Namun demikian, jika kita mampu menjaga perasaan seorang ibu akan lebih baik walaupun tetap tidak akan mengimbangi kasih sayangnya.


Mari kita bersama meningkatkan kasih sayang kepada ibu, agar kebaikan dan keberkahan selalu menghampiri hidup kita. Indahnya hidup akan lebih kita rasakan jika keberkahan selalu mengiringi hidup kita.


Labels: Ngenyis

Thanks for reading Kasih Ibu Sepanjang Jalan Kasih Anak Sepanjang Galah. Please share...!

0 Comment for "Kasih Ibu Sepanjang Jalan Kasih Anak Sepanjang Galah"

Back To Top