Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Niat Yang Ikhlas

Pada jaman dahulu . . . . . . .

Sobat BM Cerita - Ada seorang Pemuda dari Bani israil sangat marah ketika mengetahui di kampungnya ada sebuah pohon besar yang sangat dipuja-puja oleh orang sekitar, karna keimanannya kepada Allah Dia mempunyai rencana untuk menebang pohon tersebut. Berangkatlah seorang Pemuda Bani israil membawa kapak untuk memotong pohon besar yang dipuja-puja, tetapi ditengah jalan dihadang oleh setan yang menyamar sebagai manusia, dihalang-halanginya Pemuda Bani israil tersebut agar tidak menebang pohon besar tersebut. Akan Tetapi karena tekat yang kuat dan juga rasa niat yang ikhlas agar kemusyrikan tidak makin merajalela akhirnya Pemuda Bani israil tersebut sanggup mengalahkan setan.


Setan yang kalah dalam pertempuran akhirnya mengadakan negosiasi kepada Pemuda Bani Pemuda isarail dan berjanji akan selalu memberikan harta setiap hari yang akan diletakan di bawah sajadah tempat Pemuda Bani israil shalat. Selang beberapa bulan setanpun merasa capek karena harus memberi harta kepada Pemuda Bani israil tiap hari, akhirnya setan tidak lagi melaksanakan janjinya. Pemuda Bani israil yang merasa ditipu olah setan marah dan berangkat lagi untuk Menebang pohon besar. Tiba-tiba dijalan dihadang setan kembali, namun kali ini bukan setan yang kalah akan tetapi Pemuda Bani israil yang dikalahkan setan, karena niatan yang kedua bukan karena Allah dan bukan keikhlasan yang ada tapi duniawiahlah tujuanya karena setan tidak lagi menyiapkan harta pada Pemuda Bani israil, dengan mudah Pemuda Bani israil dikalahkan setan.


Dari kisah diatas dapat di ambil hikmah bahwa dalam melaksanakan segala sesuatu harus didasari dengan keimanan dan keikhlasan. Jangan sampai niat yang semula mencari ridlo Allah berubah menjadi karena hal lain. 

Menata niat merupakan hal yang baik. Dari awal tatalah niat terlebih dahulu, agar apa yang kita lakukan akan menghasilkan hal yang baik pula.

Sekian

Moga Manfaat . . . . . 

Labels: inspirasi

Thanks for reading Niat Yang Ikhlas. Please share...!

0 Comment for "Niat Yang Ikhlas"

Back To Top