Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Gerak Membawa Berkah

Sobat BM Cerita - Gerak Membawa Berkah, berkah adalah bertambahnya suatu kebaikan yang mendapat ridlo Tuhan. Gerak merupakan salah satu ciri-ciri makhluk hidup, manusia yang masih hidup pasti akan melakukan satu hal yang disebut gerak, entah itu gerak secara arti sebenarnya atau mungkin hanya sebuah kiasan.

Gerak Membawa Berkah

Gerak inilah yang membuat manusia menjadi tetap dinamis, tidak monoton. Selagi diberi kesehatan manfaatkanlah untuk selalu bergerak karena dalam setiap gerakan terdapat keberkahan. Salah satu gerak yang membawa berkah bergeraknya seseorang ketika hendak tertimba tangga, akhirnya tidak jadi sudah jatuh tertimpa tangga.


Gerak dalam sebuah pertandingan sepak bola dan olah raga lainnya juga sangat penting, karena jika tidak bergerak permainan tidak akan dimulai. Seorang pesilat pasti akan melakukan gerakan-gerakan silat entah cuma latihan atau saat pertandingan. Jika seorang pesilat dalam sebuah pertandingan tidak melakukan sebuah gerakan sudah dapat dipastikan akan babak belur dihajar lawannya, kecuali pesilatnya sakti.

Baca Juga : Lapang Dada

Gerak yang tadi dibahas merupakan gerakan yang umum dilakukan manusia, gerak yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah gerak dalam arti tidak jadi pemalas, gerak yang akan membawa sebuah keberkahan. Apabila seseorang sudah tidak mau bergerak dalam hidupnya, hanya malas-malasan maka akan banyak sekali madlorot (kerugian) yang akan dialaminya. Mulai dari kerugian fisik maupun non fisik. Kerugian fisik meliputi kesehatan, keuangan, kegantengan, kecantikan dan lain sebagainya. Kerugian non fisik meliputi kejiwaan, rusak pikiran, rusak mental dan lain sebagainya.

Agar kita tidak merasakan kerugian dalam hidup, jangan malas untuk bergerak. Gerakan badan untuk berolah raga, bekerja, membantu sesama. Gunakan hati dan pikiran untuk bergerak lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Setiap hari selalu ada inovasi yang dilakukan oleh gerakan-gerakan hati dan pikiran.

تحرك فإن في الحركة بركة....

"Bergeraklah, sesungguhnya di dalam pergerakan itu terdapat berkah."


Keberkahan ada dalam gerakan karena orientasi dari gerakan tersebut adalah untuk kebaikan, mencari ridha Allah, lillahi ta'ala. Contoh, ketika orang lain sedang tidur dan ada seorang bangun dan bergerak untuk melaksanakan sholat tahajud maka orang tersebut mendapat keberkahan karena mendekatkan diri kepada Allah.

Seseorang yang bergerak berangkat kerja dengan rajin dan tekun, setiap bulan akan mendapatkan gaji dan dipercaya oleh Bosnya merupakan sebuah keberkahan, saat bos butuh seseorang untuk sekedar menemani jalan, saat bos makan dia juga akan ikut makan apa yang dimakan bosnya.

jadi inti dari pembahasan kali ini adalah jangan hanya berpangku tangan, bangunlah bergeraklah jangan hanya malas-malasan diatas tempat tidur, jangan hanya diam tanpa melakukan apa-apa, jika melihat kondisi rumah kotor berantakan bersihkanlah karena bisa jadi disitu ada barang yang membhayakan keluarga atau malah disitu terdapat emas permata yang menjadi rejeki Anda.

Wallahu a'lam.


Labels: Ngenyis

Thanks for reading Gerak Membawa Berkah. Please share...!

0 Comment for "Gerak Membawa Berkah"

Back To Top