Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Pelepah Kurma Peringan Siksa Kubur

Pelepah Kurma  Peringan Siksa Kubur
BM Cerita - Alam Kubur atau alam barzah merupakan alam penantian manusia setelah meninggalkan dunia ini sebelum dunia akhirnya kiamat. Ibarat seorang pelajar yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi pada sekolah tertentu akan ada kelas persiapan sebelum akhirnya benar-benar masuk kelas yang sesungguhnya, itulah ibarat alam kubur. Tahu tidak bahaya dari kencing berdiri ? memang si kalau kita lihat – lihat sekilas tidak ada masalah. Tapi ternyata sangat berbahaya sob. Bagaimana tidak, celana yang kita pakai tentunya akan terkena percikan air kencing. Terus kita lupa gunakan untuk sholat, sedangkan salah satu syarat sah nya sholat kan suci pakainnya dari najis. Terus nanti dialam alam barzah juga akan terkena siksa kubur ngeri kan sob. Makanya jangan berani kencing sambil berdiri, bedakan antara kita manusia yang islam dengan mereka kaum binatang.

Masih ada lagi sob yang dapat menyebabkan kita terkena siksa kubur yaitu suka adu domba. Bukan hanya adu domba dengan arti sebenarnya namun adu domba dalam arti kiasan juga dapat menyebabkan kita terkena siksa kubur. Bayangkan sob kalau kita terkena siksa kubur, sedangkan alam kubur adalah gerbang menuju akhirat. Di gerbang saja sudah disiksa bagaimana nanti didalamnya sob. Berkaitan dengan hal tadi ada cerita ni Sob, mari simak saja ceritanya 


Pada suatu pagi yang cerah Kanjeng Nabi Muhammad saw sedang duduk bersama para sahabat beliau, dari kejauhan terdengar suara orang menagis. Akhirnya kanjeng Nabi mengajak para sahabatnya untuk mencari sumber tangisan tersebut. Sampailah Kanjeng Nabi bersama para sahabat di sebuah pemakaman. Lantas para sahabat bertanya kepada Beliau saw, Sahabat “Ya Rasulallah apakah gerangan yang membuat engkau mengajak kami ke pemakaman ini ?” Rasulullah menjawab “ketahuilah sahabatku, di sini ada dua buah kuburan yang didalamnya ada ahli kubur yang sedang menangis, mendapat siksa kubur. Yang satu disiksa karena pada semasa hidupnya suka mngadu domba saudaranya sesama muslim dan yang satunya suka kencing berdiri dan tidak cebok”.


Akhirnya Rasulullah saw menyuruh sahabatnya untuk mengambil pelepah kurma, lantas Rasulullah membagi dua pelepah kurma tersebut satu untuk pengadu domba dan satunya lagi untuk yang suka kencing berdiri. Rasullullah meletakan pelepah kurma tersebut di atas dua kuburan tersebut. Tak lama kemudian dua ahli kubur tersebut diam, tak terdengar lagi suara tangisanya.


Dari kisah tersebut kita dapat mengambil hikmah bahwa pelepah kurma saja mampu meringankan siksa kubur, karena segala apa yang diciptakan Allah didunia ini selalu bertasbih siang dan malam. Lebih-lebih bacaan ayat-ayat suci alqur’an, shalawat, tasbih tahlil dll pastilah mampu meringankan siksa kubur dan pasti sampe kepada ahlil kubur yang kita kirimi.


Sekian

Moga manfaat

Labels: Renungan

Thanks for reading Pelepah Kurma Peringan Siksa Kubur. Please share...!

0 Comment for "Pelepah Kurma Peringan Siksa Kubur"

Back To Top