Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Fakta Unik Suara Jangkrik Pengusir Tikus Alami

Fakta Unik Suara Jangkrik Pengusir Tikus Alami
Sobat BM Cerita - Jangkrik, binatang yang menjadi primadona sewaktu kecil dulu. siapa sangka jangkrik yang kecil seperti itu mampu menjadi pengusir tikus secara alami. Suara jangkrik sebagai pengusir tikus secara alami memang unik. Gimana nggak unik coba suara jangkrik yang disukai anak - anak justru malah ditakuti oleh tikus. kenapa bisa takut om tikus kan suara nya merdu tu krik krik krik krik.


Tahu tidak apa sebab nya tikus takut dengan suara jangkrik ? kalau didengar si suara jangkrik tu cukup mirip suara ular sawah, makanya tikus tu ngira itu ular sawah jadi kabur deh, padahal kan itu cuma suara jangkrik kus. 


Pengalaman pribadi dulu saat kecil kan suka mencari jangkrik disawah. Kala itu kan dengar suara mirip jangkrik, karena saking asiknya saya dekatin tu suara yang mirip jangkrik. Tanpa sadar insting berburu jangkrik saya pun jalan dengan sendirinya, dicari dimana sumber yang tepat suara yang mirip jangkrik tersebut. Pas ketemu suaranya langsung saja tangan dengan sigap masuk kelubang sumber suara berada. Belum sadar kalau ternyata itu suara ular sawah masih asyik saja tangan didalam lubang tetap mengenai leher ular (emang nya ular ada lehernya bro . . .?) maksudnya di bawah kepala ular tepat. Mungkin itu ular merasa keasikan karena dibelai seperti anak kucing jadi diem aja tu ular. Ketika sadar itu ular langsung saja tangan saya angkat dan lari terbirit - birit, ular yang keasikan habis di belai mungkin tertidur pulas hingga tidak mau keluar. 


Dari pengalaman masa kecil diatas dapat disimpulkan bahwa bunyi jangkrik dapat mengusir tikus dikarenakan suaranya yang mirip ular, itu keuntungan buat kita. Sekarang jaman sudah serba canggih, dari pada harus memelihara jangkrik dirumah yang harus dikasih makan, dibersihkan kandangnya mendingan kita download saja mp3 suara jangkrik lebih simpel. Kalo ingin mendatangkan ular ya ganti saja dengan suara katak He . . .He . . .He . . . 


Tapi kalau kita mau berbaik hati memelihara jangkrik itu lebih bagus Sob, sebab kita bisa bersedekah dengan ikhlas pada seekor jangkrik. Siapa Tahu kita bisa masuk surga karena mengasihani yang kecil. Semua usaha bisa dilakukan kalau sudah bicara soal surga, tapi yang jelas masuk surga itu Rahmat Allah SWT, walaupun begitu tetap saja kita harus berusaha untuk bisa masuk surga. salah satunya dengan tidak membuat ibu sakait hati, karena ketika ibu sakit hati itu akibatnya bisa fatal sob, surga ditelapak kaki ibu artinya jika ibu meridloi kita Allah juga akan meridloi kita. 


sekian semoga bermanfaat. 
Labels: Fakta Unik

Thanks for reading Fakta Unik Suara Jangkrik Pengusir Tikus Alami. Please share...!

0 Comment for "Fakta Unik Suara Jangkrik Pengusir Tikus Alami"

Back To Top