Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Permainan Mobil - mobilan, permainan gratis dimasa kecil

Permainan Mobil - mobilan, permainan gratis dimasa kecil
Halo Sobat BM Cerita, semua pasti pernah merasakan yang namanya masa kecil. Masa kecil adalah masa yang paling mengasikan selama hidup, masa dimana tidak ada tanggung jawab pada diri sendiri masa hanya untuk senang - senang saja. Salah satu hal yang menyenangkan dimasa kecil adalah bermain permainan mobil - mobilan, permainan gratis dimasa kecil. Permainan mobil - mobilan yang dimaksud disini adalah menggunakan bahan gratisan dari batre radio bekas, batre yang berukuran besar. ada juga mobil buatan sendiri yang dimainkan dengan didorong sambil berlarian.

Siapa sangka era permainan yang serba gratis sekarang telah digeser dengan permainan yang serba beli bahkan terkadang merosak saraf dan kepribadian anak. Zaman yang serba modern seperti seperti sekarang ini banyak anak yang kurang kreatif karena apa - apa yang srba instan. Tidak hanya makanan minuman yang instan terkadang mainan anak - anak pun instan tinggal beli di toko - toko mainan ada, beda dengan era 90an. 


Sebenarnya tidak hanya mobil - mobilan yang bisa diceritakan dari masa kecil, masih banyak sekali permainan anak jadul yang asyik untuk diingat. salah satunya bermain tembak - tembakan, dimana ada dua kelompok yang saling bermusuhan dan berusaha untuk bisa saling membidik. Kalau diamati secara seksama sebenarnya kita dari masa kecil sudah terbiasa dengan dunia keartisan, tanpa sekenario secara tertulis namun tetap bisa berperan jadi siapa saja. Bisa jadi jendral, jadi penjahat, jadi penjual bahkan jadi kerbaupun bisa.


Semoga diera sekarang walaupun serba moderen namun tetap menjaga nama baik agama negara nusa dan bangsa. Tetap menjaga kehormatan bangsa indonesia yang kaya akan keanekaragaman budaya. Boleh saja budaya asing masuk kebumi indonesia tercinta ini asal saja tidak bertentangan dengan nilai - nilai kehormatan bangsa dan agama. 


Banyak hal yang asyikuntuk diceritakan dan dikenang dimasa kecil, saking banyak nya sampai pada lupa apa yang mau diceritakan. Yang perlu diingat adalah bagaimana cara kita membuat masa lalu sebagai bahan intropeksi diri kita dimasa yang akan datang. Jadi apapun kita kelak kita berasal dari anak - anak yang hanya suka bermain dan berimajinasi, ingat kalau jasa orang tua juga selalu melekat sama kita. Sahabat yang selalu ada buat kita dimasa kecil dulu kita harus selalu mengingatnya, jikalau ada sahabat yang hidupnya kurang beruntung dibantu agar bisa lebih baik. Banyak sekali hal yang menyenangkan dimasa kecil dulu.

Labels: Pengalaman

Thanks for reading Permainan Mobil - mobilan, permainan gratis dimasa kecil. Please share...!

0 Comment for "Permainan Mobil - mobilan, permainan gratis dimasa kecil"

Back To Top