Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Dua Jenis Rizki Yang Harus Kita Pahami

Sohat BM Cerita - Dua jenis rizki yang harus kita pahami, rizki atau rejeki itu bukan semata uang saja namun banyak sekali rizki yang Allah kasih kepada kita umat manusia. Disini kami akan bahas dua jenis rizki yang harus kita pahami, yang mana manusia jika sudah dapat memahaminya maka akan lebih mudah menjalani kehidupan didunia ini.

Dua Jenis Rizki Yang Harus Kita Pahami

Bicara soal rizki pada umumnya manusia akan sangat bersemangat, karena memang rizki merupakan kebutuhan manusia. Teringat saat pertama lulus sekolah menengah kejuruan banyak dari teman-teman yang kurang sabar ingin cepat mendapat pekerjaan karena memang mereka sadar setelah lulus akan banyak kebutuhan dalam hidup. Namun nasib kurang beruntung menimpa mereka, pihak panitia ternyata hanya memanfaatkan momen tersebut untuk penipuan. Barang bawaan teman-teman pun raib digasak panitia penipu.

Baca Juga : Gerak Membawa Berkah

Rizki yang akan dibahas disini adalah dua jenis rizki yang sifatnya unik, kenapa dikatakan unik ? karena dua jenis rizki ini kalau didengar mungkin sedikit aneh. Namun memang begitulah sifat dua rizki tersebut.


1. Rizki Yang Lumpuh

Rizki kok lumpuh, aneh kan sahabat ? Jenis rizki ini sangat umum, karena hampir sebagian besar dari kita mendapatkan rizki jenis seperti ini. Rizki yang lumpuh yang dimaksud disini adalah karena rizki tersebut harus kita jemput untuk mendapatkannya. Banyak sekali yang mendapatkan rizki jenis ini. Mulai dari pedagang yang jualan dipasar, karyawan, PNS, tukang parkir, petugas kesehatan seperti dokter, perawat dll, Pagawai Bank dan lain sebagainya.


Sekalipun lumpuh rizki tersebut harus tetap dijemput, karena memang sudah sifatnya begitu. Jangan malas dalam menjemput rizki, agar segala kebutuhan kita tercukupi. Namun demikian kita harus tetap kegiat berdo'a agar dimudahkan dalam menjemputnya. Dismaping itu agar rizki yang kita jemput mau ikut dan membawa keberkahan untuk kita sekeluarga, agar semangat dalam beribadah kepada Allah SWT.


2. Rizki Yang Bisa Datang Sendiri

Yang kedua ini adalah rizki yang suka rela datang tanpa harus dijemput. Pada umumnya rizki ini datang kepada orang-orang yang khusus, orang-orang berilmu atau mungkin justru mereka yang masih kesusahan dalam hidup. Rizki yang bisa datang sendiri lazimnya datang kepada para kyai yang mulia-mulia, banyak masyarakat yang rela datang dari jauh demi dapat bertemu sang kyai dan umumnya mereka membawa sesuatu yang dikhususkan untuk sang kyai entah itu hasil panen atau yang lainnya. Dokter yang buka praktek dirumah juga termasuk yang mendapat rizki jenis ini, pasien rela datang demi untuk kesembuhan penyakitnya berapapun biaya pasti rela dikeluarkannya. Termasuk orang yang masih kesusahan tiba-tiba seorang kaya raya datang demi sekedar membawakan sembako dan uang untuk diberikan kepada mereka.


Itulah Rizki yang Allah bagi untuk manusia, ada yang lumpuh dan ada yang bisa datang sendiri. Semoga kita selalu diberi segala kenikmatan lahir bathin sehingga kita dapat merasakan segala jenis nikmat yang Allah berikan dan akhirnya segala rasa syukur kita curahkan hanya kepada Allah SWT.

Labels: Ngenyis

Thanks for reading Dua Jenis Rizki Yang Harus Kita Pahami. Please share...!

0 Comment for "Dua Jenis Rizki Yang Harus Kita Pahami"

Back To Top