Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Fakta Unik Tentang Indonesia

Fakta Unik Tentang Indonesia
BM Cerita - Hari ini tanggal 26 Juli 2020, sebentar lagi memasuki bulan agustus. Bulan agustus adalah bulan bersejarah bagi negeri tercinta Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan negara yang amat kaya akan seni, budaya, adat istiadat dan lain sebgainya. Fakta unik tentang indonesia, banyak fakta unik tentang negara kesayangan kita indonesia. Dahulu negara barat seperti belanda juga mengincar kekayaan alam indonesia, jepang juga sama. banyak dari negara didunia yang mengincar negara kita ini


Fakta unik tentang indonesia salah satunya dilihat dari bentuk - bentuk pulaunya, pulau yang menonjol keunikannya Kalimantan (mirip burung yang sedang mengerami telur), pulau sulawesi mirip huruf "K", pulau papua atau irian jaya mirip Dinaosaurus, sangat unik bukan.


Disamping keunikan di atas masih banyak sekali keunikan dan keanekaragaman negara kita Indonesia, maka bersyukurlah kita dijadikan warga indonesia tanpa memintanya. banyak warga asing yang rela datang ke indonesia demi untuk menikmati indahnya alam indonesia. indonesia yang warganya terdiri dari banyak suku bangsa, ras, keturunan dan agama namun tetap saling dapat menghormati satu sama lain. coba bayangkan negara lain seperti ditimur tengah, sesama muslim saja banyak terjadi bentrok dan pertikaian. Kita warga indonesia banyak perbedaan namun tetap damai.


Indonesia yang dilalui garis khatulistiwa mempunyai musim yang sedang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin menjadikan tanah di indonesia sangatlah subur, sampai ada ibarat tongkat kayu dan batu jadi tanaman.


Indonesia yang notabene menjadi paru - paru dunia masih sangat banyak pepohonan tumbuh subur. Masih banyak hutan diindonesia terutama didaerah kalimantan. Hasil laut masih sangat melimpah ruah, mulai dari ikan teri yang kecil hingga ikan paus yang sangat besar. masih banyak sekali keunikan diindonesia sob, jenis - jenis tarian yang sangat beragam mulai dari sabang hingga merauke, baju adat, rumah adat, lagu daerah. Selain Indonesia apakah ada yang mempunyai keunikan tersebut ?.

Perlu kita syukuri dan kita lestarikan keunikan yang ada dinegara kita tercinta ini, jangan sampai kita rusak keindahan alam kita ini yang menjadi primadona dunia. Janganlah kita hancurkan kepercayaan Allah akan kita kholifah dibumi indonesia ini dengan kemaksiatan, jangan biarkan kejadian tsunami aceh 2004 silam yang memakan korban ratusan ribu jiwa terulang kembali, gempa jogja yang banyak menghancurkan bangunan rata dengan tanah terulang kembali.


Mari kita berjuang bersama demi kelangsungan hidup anak cucu kita kelak, jangan biarkan keserakahan warga asing mengeruk hasil bumi indonesia tercinta ini. semoga apa yang sudah terjadi mampu memberikan pesan moral dan spiritual buat kita warga Indonesia dari sabang sampai merauke. 


Labels: Fakta Unik

Thanks for reading Fakta Unik Tentang Indonesia. Please share...!

0 Comment for "Fakta Unik Tentang Indonesia"

Back To Top