Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Istri Sholihah

BM Cerita - Setiap Keindahan yang tampak oleh mata itulah perhiasan dunia, potongan lirik lagu yang sudah tidak asing ditelinga "Istri Solihah" yang dipopulerkan oleh H. Rhoma Irama, pada postingan kali ini saya akan coba membahas tentang Istri Sholihah, seperti biasa saya akan menyajikan cerita inspiratif karena memang blog ini akan saya isi dengan cerita cerita. Bukan rahasia lagi bila istri sholihah adalah idaman setiap lelaki.

langsung saja kita simak cerita berikut ini :

Istri SholihahAlkisah pada zaman rasulullah ada pasangan suami istri yang setia, mereka hidup dalam kesederhanaan. suaminya yang mata pencaharianya berdagang harus rela pergi jauh sekadar untuk berdagang, karena memang kebiasaan orang arab pada masa itu berdagang antar kota bahkan antar negara. Suatu hari sang suami hendak berangkat berdagang suamipun berpesan pada istrinya agar jangan keluar rumah hingga suaminya pulang, segala kebutuhan hidup telah disiapkan untuk satu bulan kedepan. berangkatlah suami berdagang, selang beberapa hari suami berangkat berdagang datanglah ayah sang istri mengabarkan bahwa ibunya sakit keras dan ingin bertemu dengannya, namun sang istri dengan perasaan bingung akhirnya memutuskan untuk tidak pergi walaupun ibunya sedang sakit keras dengan alasan taat pada sang suami yang telah berpesan kepada istri agar tidak keluar rumah sampe suaminya pulang. Pada zaman rosul memang belumada hand phone jadi tidak bisa sang istri memohon izin dengan telpon, bbm ataupun sms, beda dengan zaman sekarang yang sudah moderen. Akhirnya Ayahnya pulang dengan perasaan kecewa.


beberapa hari kemudian ayahnya datang lagi mengabarkan bahwa ibunya semakin parah sakitnya dan ingin bertemu dengannya, namun karena rasa taatnya kepada suaminya akhirnya sang istri tetap menolak, belum berani keluar hingga suaminya pulang. Sekali lagi ayahnya datang mengabarkan iibunya telah tiada, dengan perasaan yang pecah dan sangat bingung sang istri tetap tidak berani keluar sampai-sampai di anggap sebagai anak durhaka oleh ayahnya. 


selang beberapa hari suaminya pulang dan sang istri langsung menyambut suami dengan tangisan seraya menceritakan apa yang telah terjadi, akhirnya suami meminta maaf kepada istrinya dan mengajak sang istri menemui Baginda Rosulullah SAW untuk menceritakan kejadian tersebut, kabar gembirapun disampaikan oleh Rosulullah SAW sebab barokah ketaatan istri sama suami tersebutlah sang ibu masuk surga, jika istri tersebut tetap keluar untuk menjenguk ibunya malah sang ibu akan dimasukan kedalam neraka karena sang istri melanggar perintah suami.


Dari kisah tersebut dapat di ambil hikmah bahwa ketaatan istri terhadap suami dapat memberi barokah kepada kedua orang tua, tidak hanya untuk dirinya sendiri. Bahkan jika Allah tidak melarang manusia untuk sujud kepada selain Allah Reosulullah akan memerintahkan seorang istri bersujud kapada suaminya, itu mnenunjukan betapa penting sekali taat kepada suami selama tidak melanggar aturan agama. Semoga para istri dan calon istri yang membaca kisah ini terinspirasi dan termitivasi untuk jadi istri yang sholihah.


Labels: inspirasi

Thanks for reading Istri Sholihah. Please share...!

0 Comment for "Istri Sholihah"

Back To Top