Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Bahaya Minuman Keras

Sobat BM Cerita - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bahaya minuman keras sekali, memang kelihatannya ringan kalo dilihat secara wujudnya akan tetapi jika kita mengenali miras lebih mendalam kita akan mengetahui seberapa besar Bahaya Minuman Keras tersebut. Seperti kisah berikut ini :

Bahaya Minuman Keras
Dahulu ada seorang yang sangat alim, bahkan sampe alimnya beliau mempunyai puluhan ribu santri. Beliau adalah K. Barseso, sudah menjadi rahasia umum kalo k. barseso adalah sosok yang sangat alim bahkan sakti. Bahakan saking banyaknya santri pondok beliau tidak sanggup menampung santrinya. Akhirnya beliaupun membangun pesantren di udara bebas, pondok di atas awan. Semua santrinyapun sakti-sakti bahkan bisa terbang semua.


Pada suatu hari K. Barseso pergi ke masjid untuk melaksanakan kegiatan rutin beliau yaitu shalat malam. Kala itu udah sangat larut malam sampe-sampe beliaupun tak kuat lagi melanjutkan ibadahnya itu. akhirnya belaiaupun tertidur. mendengar suara tasbih beliaupun terbangun dan didapatinya anak muda yang sedang duduk berwirid di masjid. Beliau terkagum melihat pemuda tersebut yang sangat hebat ibadahnya sampe-sampe semalaman penuh untuk ibadah tidak tidur. Akhirnya K. Barseso yang penasaran menghampiri pemuda tersebut seraya berkata "Hai anak muda, hal apakah yang menyebabkan engkau menjadi sehebat itu ibadahnya, sehingga engkau semalaman berdzikir tanpa merasa lelah ?" pemuda menjawab "sebenarnya dulu saya adalah orang yang paling hina, suka mabuk-mabukan, berjudi, berzina bahkan membunuhpun kulakukan. akhirnya akupun bertobat, dan karena merasa takut dan malunya Aku kepada Allah swt akupun rela tidak tidur untuk beribadah kepadanya, jika engkau ingin bisa seperti Aku kau harus maksiat dulu" Barseso menjawab "maksiat dulu ?" Pemuda menjawab "ya, maksiat dulu baru engkau bisa seperti Aku" Barseso "mana mungkin aku maksiat, itu akan menjauhkanku dari Allah" Pemuda "engkau ingin sepertiku tidak ?" Barseso "ya pingin" Pemuda "makanya maksiat dulu, pilih salah satu : Berzina, membunuh atau minum minuman keras" Barseso "berzina disanya besar, membunuh apalagi, baiklah kupilih minuman keras saja yang paling ringan dosanya diantara semua" Pemuda "oke, besok kuantar engkau ke warung remang-remang" Barseso "sip".


Keesokan harinya Barsesopun bersama pemuda tersebut pergi kewarung remang-remang, sampe disana Barseso dimasukan kedalam sebuah kamr yang didalamnya sudah ada perempuan cantik dan sebotol minuman. Akhirnya K. Barseso mulai meminum minnuman tersebut, habis 3 gelas akal Barseso jadi hilang ahkirnya jadi hilang kendali. Barsesopun mendekati perempuan cantik lantas berzina, ketika Barseso tersadar dan tau bahwa dirinya telah berzina merasa ketakutan dan Diapun membunuh perempuan tersebut. Akhirnya semua dosapun dilakukan, miras yang dianggap dosanya paling ringan ternyata membuat Barseso melakukan semua dosa besar.


Akhirnya wargapun tau keburukan Barseso, Barsesopun di tangkap dan diali, Barsesopun disalib. ditengah-tengah keramain Pemuda yang dulu mengajak Barseso maksiat datang, ternayata dia adalah iblis yang menyamar sebagai manusia, namaya juga iblis pasti mampu tidak tidur, jangankan cuma semalam selamnyapun dia mampu, tapi kelak di neraka He . . . He . . .He. . . .


Barsesopun melihat pemuda itu seraya minta pertolongan, Barseso "Pemuda tolong lepaskan Aku" Pemuda "baiklah akan kulepskan engkau tapi dengan satu syarat" Barseso "apa syaratnya ?" Pemuda "kau harus sujud kepadaku" Barseso "bagaimana caranya sedangkan tangan dan kakiku diikat" Pemuda "tundukan kepalamu kepadaku" Barseso "baiklah". setelah Barseso menundukan kepala kepada sipemuda alias iblis la'natullah Barsesopun mati, dan Barseso mati dalam keadaan su'ul khotimah Na'udzubillahi min dzalik . . . . 


HIKMAH YANG DAPAT DIPETIK :


1. Dalam kita beribadah hendaknya yang ikhlas dan sesuai kemampuan, tidak boleh berlebihan sehingga kita malah akan menjadi rugi, melaksakan sunnah malah meninggalkan kewajiban.

2. Jangan meremehkan hal sekecil apapun, karena dari yang kecil itulah ada hal yang besar.

3. Banyak bersyukur atas nikmat dan karunia Allah, jangan iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

SEKIAN

Moga Manfaat . . .


Labels: Renungan

Thanks for reading Bahaya Minuman Keras. Please share...!

0 Comment for "Bahaya Minuman Keras"

Back To Top