Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Teguhnya Iman Merontokan Kesombongan

Sobat BM Cerita - Keteguhan iman merupakan pondasi yang kuat yang perlu kita pupuk sedini mungkin. Kuatnya iman akan membuat sipelakunya teguh pendirian,Teguhnya Iman Merontokan Kesombongan kuat menghadapi cobaan dan selalu tenang dalam menyikapi suatu masalah. Ada sebuah kisah yang perlu kita ketahui agar kita semakin berani menjaga keteguhan iman, inilah kisahnya :

Teguhnya Iman Merontokan Kesombongan
Suatu Ketika Rosulullah SAW sedang beristitahat dibawah pohon setelah selesai peperangan. Beliau menyendiri tanpa membawa senjata apapun, jauh dari para sahabatnya. Saking capeknya Rosulullah SAW tertidur dibawah pohon tersebut. Disaat itulah datang seorang kafir bernama Da’tsur yang hendak mencelakai Rosulullah. 


Langsung saja Da’tsur menghunuskan pedangnya kearah Rosulullah sambil berkata “wahai Muhammad, kini engkau sendirian jauh dari para sahabatmu dan kau tanpa senjata apapun. Siapa yang akan menolongmu Muhammad ?” Rosulullah Cuma tersenyum tenang, lalu menjawab “Aku tidak sendirian, Allahlah yang akan menolongku Da’tsur” mendengar jawaban Rosulullah Da’tsur jadi gemetar dan tanpa disadari pedangnya terjatu. Dengan sigap Rosulullah segera mengambil peang Da’tsur yang jatuh dan berbalik menodongkan pedang keleher Da’tsur. Rosulullah berbalik bertanya kepada Da’tsur “kini pedang ada ditanganku, kau jauh dari teman – temanmu siapa yang akan menolongmu wahai Da’tsur ?”


Da’tsur sangat kebingungan, merasa nyawanya sudah sampai ditenggorokan. Gemetaran samapai tidak mampu berkata apa – apa. Rosulullah yang sangat bijak tidak sampai hati membunuh orang yang sudah tidak berdaya, justru pedang Da’tsur dikembalikan dengan cara yang baik. Da’tsur yang sangat kagum dengan kebaikan Hati Rosulullah dan keteguhan imannya menjadi luluh dan akhirnya menyatakan masuk islam. Jika hidayah Allah tidak datang kepada Da’tsur bisa saja Da’tsur mencelakai Rosulullah untuk yang kedua kalinya karena memang diberi kesempatan oleh Rosulullah. Namun Allah berkehendak lain, karena kekaguman Da’tsur kepada kepribadian Rosulullah yang sangat baik hati justru Da’tsur mengucapkan kalimat Syahadat dan jadi pengikut setia Rosulullah SAW.


Ternyata, keren sekali Rosulullah dalam menghadapi masalah. Ibarat kata nyawa sudah ditenggorokan tetapi sikap tenang Rosulullah mampu menjawab masalah tersebut. Teguhnya iman memang selalu membawa keberkahan. Banyak dari orang yang teguh imannya mampu mengalahkan kebatilan dimuka bumi, sekalipun nyawa taruhannya tidak menyurutkan tekad untuk tetap kuat menjaga imannya.

Baca Juga Teguh Pendirian
Labels: inspirasi

Thanks for reading Teguhnya Iman Merontokan Kesombongan. Please share...!

0 Comment for "Teguhnya Iman Merontokan Kesombongan"

Back To Top