Bercerita sambil berbagi pengetahuan, Pengalaman dan hal manfaat lainnya

Do'a Masuk Kedalam Pasar

Sobat BM Cerita - Sudah bukan Rahasia lagi kalau Pasar merupakan aktifitas terpadat dibumi ini, jika tidak percaya datang saja ke pasar dan yang sejenisnya (Mall dll) pasti selalu ramai d padati manusia. Namun Pasar pernah disebut dalam sebuah hadits Nabi bahwa seburuk-buruknya tempat adalah pasar, buruk namun bukan berarti haram ya sahabat. Karena dipasar banyak terjadi penipuan, riba, kedholiman dan hal buruk lainnya. Namun juga tempat mengais rizqi bagi kebanyakan orang.


Oleh karena itulah Nabi Kita memberikan senjata yang berupa Doa Masuk Kedalam Pasar agar kita selamat dari keburukan-keburukan pasar. Dalam Kitab Ta'lim Muta'allim disebut bahwa salah satu makanan yang kurang berkah untuk pelajar adalah makanan yang ada dalam pasar. Ini bukan tanpa alasan, karena dipasar terdapat banyak orang yang kurang mampu membeli makanan dan cuma bisa melihat seraya menangis dalam hati. Itulah yang membuat makanan pasar kurang berkah.


Bahkan seburuk-buruknya manusia adalah yang berangkat kepasar paling awal dan pulang paling akhir, sehingga membuat lupa akan kewajibannya kepada Tuhan dan keluarga. Bisa jadi anak yang masih sekolah yang seharusnya diperhatikan karena sering ditinggal jadi acuh dengan sekolahnya, malas karena kurang dapat perhatian dari orang tuanya.


Inilah Doa Ketika Kita akan masuk kedalam Pasar :


لَا إِلَهَ إِلَّاالله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ. لَهُ اْلمُلْكُ وَلَهُ اْلحَمْدُ يُحْيِي وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لَايَمُوْتُ. بِيَدِهِ اْلخَيْرُ. وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ


Artinya : "Tidak ada Tuhan (Yang Wajib disembah secara wujud) Kecuali Allah, Yang Maha Tunggal, Tidak ada sekutu BagiNya, Dialah Yang memiliki Kekuasaan dan segala pujian hanya untukNya, Yang menghidupkan dan yang mematikan, AtasNya segala kekuasaan, Dialah yang maha mampu atas segala sesuatu."


Itulah Doa yang dianjurkan oleh Baginda Rosul Kita, jangan lupa untuk berusaha selalu diamalkan agar kita terhindar dari buruknya kejahatan yang ada dalam pasar. Seingkali kita mendengar persaingan dagang yang sangat ketat terkadang sampai ada yang rela melakukan kejahatan secara non fisik, bisa dengan merusak barang dagangan misal yang jualan Tempe, Tempenya dirusak dengan cara non fisik. Terkadang ada yang lebih sadis lagi, orangnya dibuat sekarat dengan cara non fisik. Dengan doa diatas semoga kita selalu dijauhkan dari keburukan tersebut.


Namun ingat, jangan sekali-kali kita menuduh orang telah mendukunkan kita. Karena sama sekali itu susah untuk dibuktikan. Salah satu penyakit hati manusia adalah rasa iri, Jika rasa iri tersebut telah merasuk kedalam mata sehingga menimbulkan kebencian, itu juga bisa mengeluarkan aura negatif. Pernah suatu kali Kami bersama seorang ahli ilmu hikmah diceritakan bahwa Penyakit 'Ain (Rasa iri yang timbul dari penglihtan) bisa menimbulkan aura negatif yang bisa mempengaruhi dagangan kita dipasar. Maka Dari itu untuk menolak hal tersebul alangkah baiknya Kita selalu berhusnudlon kepada siapapun dan jangan lupa untuk selalu bersodaqoh untuk menolak keburukan.


Jangan Lewatkan : Sodakoh Dapat Menolak Balak
Labels: Doa

Thanks for reading Do'a Masuk Kedalam Pasar. Please share...!

0 Comment for "Do'a Masuk Kedalam Pasar"

Back To Top